7 Cara Mengatasi Masalah Bau Mulut

7 Cara Mengatasi Masalah Bau Mulut

Bau mulut membuat minder saat tampil di depan umum atau berbincang bersama orang lain. Itu mesti segera diatasi supaya lebih yakin diri. Namun, tersedia lebih dari satu cara menanggulangi masalah bau mulut tak sedap yang terkadang tidak diketahui oleh lebih dari satu besar masyarakat.


7 Cara Mengatasi Masalah Bau Mulut

Gosok gigi

Jangan lupa menggosok gigi dua kali sehari. Cara sederhana yang terkadang kerap terlupakan. Hilangkan plak dan sisa-sisa makanan bersama menggosok gigi selama dua hingga tiga menit. Gosok gigi di pagi hari sesudah sarapan dan sebelum akan tidur. Gosok gigi memakai baking soda untuk mengurangi keasaman mulut dan bakteri penyebab bau mulut.


Gosok lidah

Selain bersihkan gigi, bagian lidah mesti perhatian sama. Ketika sedang menggosok gigi, jangan lupa bersihkan bagian lidah memakai sikat yang sama. Bila mulai sedikit sulit, beli saja alat pengikis lidah atau tongue scraper yang dapat diperoleh dari toko apotik terdekat.


Bersihkan sela-sela gigi

Menggosok gigi saja tidak cukup, terkadang sisa-sisa makanan masuk ke dalam sela-sela gigi maka mesti dibersihkan bersama benang gigi atau floss, itu dapat diperoleh di toko apotik terdekat. Bila tak tersedia sisa-sisa makanan, maka bakteri penyebab bau mulut sukar berkembang.


Berhenti merokok

Salah satu cara menanggulangi masalah bau mulut tak sedap yakni berhenti merokok dan menghindari produk-produk tembakau. Rokok merupakan keliru satu pemicu bau mulut. Tembakau akan mengeringkan mulut dan meninggalkan bau yang akan tetap melekat meskipun sudah menggosok gigi.


Minum air

Minumlah air putih (pastikan sehari minimal 8 gelas/hari) karena akan menyeimbangkan aroma mulut, menghilangkan sisa makanan dan bakteri penyebab nafas tak sedap. Air putih terbukti lebih efektif daripada style minuman lain, lebih-lebih yang mempunyai kandungan gula.


Makan permen

Makan permen merupakan keliru satu cara menanggulangi masalah bau mulut tak hanya minum air putih. Bila mulut mulai kering, makanlah permen untuk merangsang aliran air liur di dalam mulut yang berfaedah menghilangkan bakteri dan sisa-sisa makanan penyebab bau mulut. Hati-hati memilih produk permen, carilah yang bebas gula.


Kunyah buah dan sayuran

Mengonsumsi buah dan sayuran segar akan meningkatkan aliran air liur yang berfaedah menghilangkan bakteri penyebab bau mulut yang melekat di gigi, lidah dan gusi. Dua style makanan ini akan menyingkir bau nafas tak sedap akibat lapar dan puasa.

Itulah tujuh cara menanggulangi masalah bau mulut. Bila tak kunjung tuntas, segera temui dokter gigi, barangkali saja masalah nafas mulut tak sedap karena infeksi tertentu. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Cara Mengatasi Masalah Bau Mulut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel